Thursday, August 22, 2019

KASIH & KEADILAN, Allah itu kasih dan juga Adil



KASIH DAN KEADILAN
Allah itu kasih dan juga Adil
Bagaimanacaranya rasa keadilan dan kasih dapat disatukan?
Keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-Mu. (Mzm 89-15)

Kasih dan keadilan merupakan ukuran utama dalam melakukan atau menyelesaikan setiap persoalan manusia, oleh karena itu manusia tidak boleh mengabaikan keadilan maupun kasih, kedua-duanya harus ditegakan sesuai dengan kebenaran Alkitab (firman Allah)
Mazmur 89:15 Keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-Mu.
Mazmur 103:17 Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu,
Mazmur 145:17 TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.
Yesaya 16:5 maka suatu takhta akan ditegakkan dalam kasih setia dan di atasnya, dalam kemah Daud, akan duduk senantiasa seorang hakim yang menegakkan keadilan, dan yang segera melakukan kebenaran."
Yesaya 30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!
Yeremia 9:24 tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN."
1 Timotius 6:11 Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.
 KESIMPULAN:
Kejarlah:
1. Keadilan
2. Ibadah
3. Kesetiaan
4. Kasih
5. Kesabaran
6. Kelembutan
"Dalam Kasih ada Pengampunan. Dalam Keadilan ada Hukum yang merupakan tumpuan Tahkta TUHAN" Maka KASIH dan KEADILAN dapat disatukan melalui PENGORBANAN"

Seperti YESUS bertanggungjawab dan mengorbankan diriNya untuk menebus segala kesalahan dan dosa manusia maka ada kedamaian antara manusia dan Allah, yang didalamnya ada perubahan hidup yang dulu jahat-sekarang menjadi baik dan membawa kedamaian.

Bagaimanacaranya rasa keadilan dan kasih dapat disatukan?
  • ADA PENGORBANAN
  • ADA TANGGUNGJAWAB
  • ADA PENEBUSAN KESALAHAN

Oleh sebab itu jika ada tanggungjawab atas kesalahan, maka RASA KEADILAN dan KASIH dapat DIDAMAIKAN dan DISATUKAN.

Jika prosesenya dijalankan maka terjadi PERUBAHAN HIDUP, DAN MEMBAWA DAMAI BAGI SEMUA ORANG.

 SUMBER: Alkitab PL dan PB

#Yesaya Penlobang

No comments:

Post a Comment

Hidup sebagai anak terang (Efesus 5:1-22)

Hidup sebagai anak terang (Efesus 5:1-22) Sebagai anak-anak terang, umat Allah hidup dengan meneladani Allah (ayat 1). Sama seperti Yesus ya...